Hospital management

KEBIJAKAN PRIVASI

PT Silikon Digital Indonesia (“SDI” atau “Kami”) adalah sebuah perusahaan yang memiliki kegiatan usaha dibidang pengadaan Perangkat Lunak Sistem Manajemen Kesehatan (“Sistem Medico”) termasuk namun tidak terbatas pada penyimpanan data pada situs (hosting) dan penyimpanan data pada cloud (cloud storage). Pelanggan SDI mencakup rumah sakit, klinik, rangkaian klinik, pusat perawatan kesehatan, dokter, apotek dan rangkaian apotek (“Pelanggan”).

Setiap informasi tentang seseorang yang berhubungan dengan kondisi kesehatan fisik, fisiologis dan mental, catatan dan sejarah medis dan informasi biometrik yang diakses oleh SDI sebagai bagian dari Ketentuan Perjanjian (Terms of Agreement) berkaitan dengan layanan perangkat lunak yang diberikan oleh SDI kepada Pelanggannya akan disebut sebagai informasi medis (“Informasi Medis”).

Informasi keuangan seperti rekening bank atau kartu kredit atau kartu debit atau Nomor CVV atau rincian alat pembayaran lainnya yang berkaitan dengan layanan yang diberikan oleh SDI kepada Pelanggannya selanjutnya akan disebut informasi keuangan (“Informasi Keuangan”).

Setiap orang yang, dengan sendirinya atau atas nama orang lain, mengakses atau menggunakan situs web http://www.medico.id (“Situs”) akan dianggap sebagai pengguna Situs yang tunduk pada ketentuan Kebijakan Privasi ini termasuk segala perubahannya di kemudian hari (“Pengguna”).

Pihak yang Informasi Medis atau Informasi Keuangannya telah diakses oleh SDI selanjutnya akan disebut sebagai pasien (“Pasien”). Informasi Medis dan Informasi Keuangan Pasien yang didapatkan oleh SDI dari Pengguna merupakan informasi Pasien yang telah dialihkan kepada Pelanggan dan Pengguna atau diizinkan untuk dipergunakan oleh Pelanggan dan Pengguna untuk diberikan kepada SDI.

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) mengatur teknis pengumpulan, pengolahan dan pengungkapan Informasi Medis atau Informasi Keuangan atau informasi pribadi lainnya oleh SDI dan memberikan informasi tentang:

  1. Apa jenis informasi yang dikumpulkan;
  2. Mengapa informasi tersebut dikumpulkan;
  3. Kapan dan bagaimana informasi tersebut dapat digunakan;
  4. Siapa penerima informasi yang dituju;
  5. Entitas mana yang mengumpulkan dan menyimpan informasi tersebut; dan
  6. Apakah SDI akan mengungkapkan informasi tersebut kepada pihak ketiga. Jika ya, dalam keadaan apa.

SDI dapat mengumpulkan, mengelola, menyimpan, menyelenggarakan/memproses, menganalisa, menampilkan, mengirimkan, menyebarluaskan, dan memusnahkan informasi untuk melaksanakan layanan kepada Pengguna.

Kebijakan Privasi ini dapat berubah setiap saat sebagaimana ditentukan oleh SDI, tanpa pemberitahuan kepada Pengguna, dan perubahan tersebut efektif segera setelah secara resmi diposting di Situs; Anda memahami dan menyetujui bahwa jika Anda menggunakan layanan setelah tanggal Kebijakan Privasi ini diubah maka setiap penggunaan Situs setelahnya Anda akan dianggap menerima dan menyetujui perubahan dari Kebijakan Privasi ini. Pengguna dianjurkan untuk membaca Kebijakan Privasi ini secara menyeluruh dan memeriksa halaman ini secara berkala untuk memahami segala perubahan atau revisi Kebijakan Privasi ini yang dapat mempengaruhi penggunaan informasi Pengguna. SDI tidak bertanggung jawab atas kegagalan Pengguna untuk tetap mengetahui perubahan atau revisi tersebut.

  1. 1. Jenis informasi yang dikumpulkan
    1. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pelanggan setuju untuk mendapatkan izin dari Pasien agar SDI dapat mengumpulkan dua jenis informasi dari Pasien – ‘Informasi Pribadi’ seperti nama lengkap, alamat jalan, nomor telepon, alamat e-mail, lokasi, dan lokasi saat ini dan ‘Informasi Pribadi Sensitif’ seperti Informasi Keuangan dan Informasi Medis.
    2. SDI dapat mengumpulkan informasi tertentu secara otomatis dari Pengguna, termasuk informasi browser dan alamat IP Pengguna. SDI juga mengumpulkan cookies, pesan dan umpan balik yang diposting oleh Pengguna di Situs, serta informasi yang terdapat dalam e-mail atau surat yang dikirim ke SDI.
    3. SDI dapat mengumpulkan informasi pribadi seperti nama, alamat email, alamat dan nomor telepon karyawan (“Informasi Karyawan”).
    4. Untuk aplikasi Telemedico mobile, jenis informasi yang dikumpulkan adalah :
      1. Hasil rekaman percakapan, apabila opsi recording dinyalakan oleh administrator.
  2. 2. Tujuan dari pengumpulan dan penggunaan informasi
    1. Informasi Pribadi yang dikumpulkan dari Pengguna seperti lokasi pada saat ini, informasi browser dan alamat IP dikumpulkan dan disimpan untuk memberikan pengalaman penggunaan situs yang lebih baik.
    2. Informasi Pribadi Sensitif milik Pasien seperti Informasi Keuangan dapat dikumpulkan, disimpan dan dialihkan oleh Pelanggan kepada SDI untuk menyelesaikan formalitas terkait pemberian layanan.
    3. Informasi Medis Pasien akan digunakan untuk tujuan pendataan dan penyimpanan dan pemeliharaan database untuk digunakan Pelanggan atau Pasien.
    4. Informasi Pribadi dan Informasi Medis Pasien yang diinput oleh Pengguna dapat dikirimkan kepada Pasien menggunakan Sistem Medico secara langsung kepada Pasien melalui pesan singkat mengenai jadwal pemeriksaan maupun jadwal pertemuan dengan dokter. Pengguna bertanggung jawab atas keakuratan data dan informasi yang diberikan kepada Pasien dengan mempergunakan Sistem Medico.
    5. Informasi Karyawan dapat digunakan untuk proses penggajian dan kegiatan lainnya sehubungan dengan layanan karyawan di Pengguna. Pengguna bertanggung jawab atas keakuratan data dan informasi yang diinput oleh Pengguna sehubungan dengan layanan ini.
    6. Pesan dan umpan balik yang ditampilkan oleh Pengguna pada Situs dikumpulkan dan diproses oleh SDI untuk menyelesaikan masalah dan memberikan dukungan teknis kepada Pelanggan.
    7. Setiap informasi lainnya yang dikumpulkan oleh SDI akan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan layanan SDI.
    8. Setiap informasi yang secara langsung dikumpulkan oleh Pelanggan dari Pasien dan tidak mempergunakan Sistem Medico tidak akan tercakup dalam Kebijakan Privasi ini.
    9. Untuk aplikasi Telemedico, apabila opsi recording dinyalakan, rekaman Tele Konsultasi akan disimpan di server Medico.
  3. 3. Pengungkapan
    1. SDI tidak akan mempublikasikan atau mengungkapkan Informasi Pribadi atau Informasi Pribadi Sensitif kecuali diwajibkan untuk kepentingan peningkatan mutu atau pelaksanaan layanan, atau sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku.
    2. SDI hanya dapat membagikan Informasi Pribadi dan Informasi Pribadi Sensitif ke para pihak berikut:
      1. Perusahaan-perusahaan di kelompok perusahaan SDI: anak perusahaan SDI (yaitu organisasi yang Kami miliki atau Kami kendalikan) atau perusahaan induk Kami atau perusahaan induk utama (yaitu organisasi yang memiliki atau mengendalikan Kami) dan setiap anak perusahaan mereka masing-masing. Perusahaan-perusahaan ini hanya akan menggunakan Informasi Pribadi dengan cara yang sama seperti yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
      2. Pihak ketiga yang terpilih: Kami dapat membagikan rincian kontak (alamat e-mail dan nomor telepon) Anda ke pihak ketiga yang terpilih sehingga mereka dapat memberikan kepada Anda informasi tentang produk dan layanan yang mereka yakin menarik bagi Anda.
      3. Pembeli usaha kami: Informasi Pribadi dapat diungkapkan atau dialihkan ke pembeli atau calon pembeli usaha Kami atau aset Kami sebagai bagian dari penjualan tersebut atau bila ada penggabungan atau reorganisasi dalam perusahaan Kami.
      4. Penegak hukum, pembuat peraturan dan pihak lainnya untuk alasan hukum: pihak-pihak ketiga kepada siapa Kami memiliki kewajiban hukum terhadap mereka untuk mengungkapkan Informasi Pribadi atau kepada siapa Kami perlu mengungkapkan Informasi Pribadi untuk melindungi hak-hak, properti, atau keamanan Kami atau untuk melindungi hak-hak, properti, atau keamanan orang lain dan/atau ketika diwajibkan oleh hukum atau pemerintah yang berwenang. Kami juga dapat mengungkapkan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga untuk membantu mendeteksi dan menyelidiki kegiatan ilegal dan pelanggaran kesepakatan apapun yang Kami miliki.
      5. Penyedia layanan: entitas yang membantu Kami dalam konsultasi, pemasaran, pengiklanan, teknologi informasi, analisis penggunaan aplikasi, dan layanan lainnya yang Kami gunakan dalam operasional Kami.
    3. Pengguna mengizinkan Kami untuk mengolah, menganalisa, mengirimkan hasil analisa informasi Pasien (umur, jenis kelamin dan jenis penyakit), namun bukan informasi yang dapat mengidentifikasikan individu tertentu, kepada Perusahaan-perusahaan di kelompok perusahaan SDI: anak perusahaan SDI (yaitu organisasi yang Kami miliki atau Kami kendalikan) atau perusahaan induk Kami atau perusahaan induk utama (yaitu organisasi yang memiliki atau mengendalikan Kami) dan setiap anak perusahaan mereka masing-masing.
    4. Kami tidak mengungkapkan informasi tentang seseorang yang dapat teridentifikasi dari informasi yang Kami miliki kepada orang lain kecuali sebagaimana dijelaskan di atas. Kami dapat memberikan kepada pihak ketiga informasi statistik agregat dan analisa tentang pengguna Medico atau informasi Pasien, tapi Kami akan memastikan bahwa tidak ada seseorang yang akan dapat teridentifikasi dari informasi yang Kami ungkapkan.
    5. Penggunaan layanan atau perangkat pihak ketiga juga dapat mengakibatkan pengungkapan informasi pengguna. Kami anjurkan agar Pengguna memahami syarat dan ketentuan keamanan pihak ketiga tersebut karena Kami tidak akan bertanggung jawab untuk risiko yang timbul dengan cara seperti ini.
    6. Kami juga dapat memberikan Informasi Pribadi untuk melindungi hak-hak dan kepentingan sah Kami, seperti untuk memeriksa, mencegah dan/atau menangani penipuan atau masalah yang berhubungan dengan keamanan.
  4. 4. Praktik dan Prosedur Keamanan

    SDI menjamin kerahasiaan dan keamanan Informasi Pribadi dan Informasi Pribadi Sensitif yang diberikan oleh Pengguna atau Pasien dengan menerapkan praktik dan standar keamanan informasi yang komprehensif sebagaimana diamanatkan oleh ketentuan yang berlaku dan telah menerapkan akses berbasis izin digital yang aman untuk pengguna resmi.

  5. 5. Link ke Situs Pihak Ketiga

    Situs Kami dapat, dari waktu ke waktu, berisi link ke dan dari situs pihak ketiga jaringan mitra Kami, pengiklan, rekan pedagang, publikasi berita dan afiliasinya, yang tidak tercakup oleh kebijakan privasi ini. Jika Anda mengikuti sebuah link ke salah satu situs ini, perlu diketahui bahwa situs ini memiliki kebijakan privasi mereka sendiri dan bahwa kami tidak bertanggung jawab dan tidak menerima tanggung jawab atau kewajiban apapun atas kebijakan privasi mereka atau isinya. Kami anjurkan Pengguna untuk memeriksa kebijakan masing-masing sebelum Anda mengirimkan informasi ke situs tersebut.

  6. 6. Hubungi Kami

    Pertanyaan, komentar dan permintaan mengenai kebijakan privasi ini akan diterima dengan baik dan Anda dapat mengirimkannya ke:

    PT Silikon Digital Indonesia
    Mayapada Tower lantai 10, Unit 10-03B
    U.p.: Customer Service
    Jl. Jend Sudirman Kav 28
    Jakarta Selatan 12920
    P: (021) 290 23290 E: [email protected]